Wednesday, April 29, 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Jelang Rilis Rapat Fed, Harga Emas Kian Menguat Akibat Melemahnya Dolar AS



PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA Bandung - Harga emas naik pada Rabu petang akibat melemahnya dolar AS di tengah optimisme rencana pelonggaran bertahap pembatasan karantina wilayah hadapi covid-19 dengan investor menunggu hasil keputusan kebijakan Federal Reserve AS dini hari nanti.

Emas Berjangka turun 0,41% di $1.715,15 per ons dan emas spot  XAU/USD melemah 0,19% ke $1.705,24 per ons. Indeks dolar AS turun 0,26% di 99,675.

Rabu petang, pelemahan dolar terjadi akibat melambatnya angka kasus covid-19 global dan sentimen pembukaan ekonomi kembali mendorong minat atas aset risiko, meskipun pasar masih berhati-hati menjelang keputusan The Fed.

Banyak negara berusaha melonggarkan pembatasan karantina wilayah dan juga banyak negara bagian Amerika Serikat tampaknya akan memulai kembali bisnisnya.

Denngan bank sentral terus meningkatkan likuiditas keuangan pasar, suku bunga rendah dan meningkatnya jumlah uang beredar menjadi faktor pendorong kenaikan harga emas untuk jangka panjang," Phillip Futures mengatakan dalam catatan.

The Fed telah memangkas suku bunga, melanjutkan pembelian obligasi dan mendukung pasar kredit. Pernyataannya hari ini bisa mulai mengklarifikasi berapa lama lagi Fed menjaga suku bunga di sekitar nol persen.

Emas cenderung mendapatkan keuntungan dari langkah-langkah stimulus luas karena sering dianggap sebagai lindung nilai terhadap inflasi dan penurunan nilai mata uang - PT  RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

No comments:

Post a Comment