Thursday, December 17, 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Dunia Terus Dapat Angin Segar Dari Stimulus AS

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas dunia menguat di tengah ekspektasi untuk lebih banyak dukungan bagi ekonomi Amerika lewat stimulus fiskal yang besarannya mencapai ribuan triliun.

Emas di pasar spot naik tipis 0,1 persen menjadi 1.855,80 dolar AS per ounce setelah menyentuh level tertinggi sejak 9 Desember di 1.865,50 dolar AS per ounce.

Sementara, emas berjangka Amerika Serikat ditutup menguat 0,2 persen menjadi 1.859,10 dolar AS per ounce.

Anggota parlemen Amerika melaporkan kemajuan substansial dalam upaya menggelontorkan anggaran bantuan Covid-19 karena meningkatnya tekanan di tengah lonjakan kasus virus corona di negara yang paling terpukul itu.

Bank Sentral AS akan memberikan pedoman untuk kebijakan ekonominya dengan pertemuan terakhir tahun ini, di mana investor memperkirakan suku bunga mendekati nol dan lebih banyak pembelian obligasi.

Emas melambung lebih dari 22 persen sepanjang tahun ini, mengandalkan daya tariknya sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang kemungkinan besar karena stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya yang diluncurkan pada 2020.

Di antara logam mulia lainnya, perak melesat 1,9 persen menjadi 24,93 dolar AS per ounce, dan platinum turun 0,9 persen menjadi 1.027,15 dolar AS per ounce, dan paladium naik 0,6 persen menjadi 2.332,23 dolar AS per ounce - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : suara.com

No comments:

Post a Comment