Tuesday, December 22, 2020

PT Rifan Financindo - Harga Emas Turun Pasca Disetujuinya Paket Stimulus Di Kongres AS

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Emas naik pada Selasa pagi di Asia setelah Kongres AS mencapai kesepakatan soal paket stimulus covid-19 yang telah lama ditunggu-tunggu pada hari sebelumnya.

Harga emas berjangka turun 0,54% di $1.872,55 per ons pukul 14.33 WIB dan XAU/USD juga turun 0,46% di $1.868,38 menurut data Investing.com.

Dari tanah air, harga emas Antam (JK:ANTM) turun Rp6.000 dari Rp976.000 pada Senin menjadi Rp970.000 pagi ini menurut laman Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia pukul 08.36 WIB.

Dewan Perwakilan Rakyat AS mengesahkan paket bantuan virus senilai $892 miliar serta RUU dengan anggaran $1,4 triliun untuk menjaga agar pemerintah tetap didanai selama satu tahun ke depan.

RUU itu akan menjadi undang-undang setelah disahkan oleh Senat AS, yang sekarang sedang ditinjau, dan ditandatangani oleh Presiden AS Donald Trump. Paket itu termasuk pembayaran tunai langsung $600 bagi warga Amerika serta pembayaran tambahan untuk jutaan orang yang kehilangan pekerjaan karena pandemi covid-19. Hal itu muncul tepat waktu karena putaran tunjangan yang lebih besar akan berakhir pada hari Sabtu.

Di seberang Atlantik, varian baru B.1.1.7 dari virus COVID-19 yang ditemukan di Inggris telah menyebabkan negara-negara termasuk Kanada dan {179|Hong Kong}} menutup perbatasannya dengan Inggris. London dan wilayah tenggara Inggris sekarang berada di bawah tindakan pembatasan tingkat 4 penuh, dengan kekacauan sektor perjalanan kemungkinan terjadi dan adanya potensi kekurangan makanan hanya beberapa hari sebelum Natal.

Kepala penasihat ilmiah Inggris, Sir Patrick Vallance, mengingatkan bahwa peningkatan penularan varian virus B.1.1.7 sekarang telah dikonfirmasi dan ini "kemungkinan berarti bahwa tindakan akan ditingkatkan di beberapa area dan tidak dikurangi" selama konferensi pers pada hari Senin.

Inggris juga berpacu dengan waktu untuk mencapai kesepakatan perdagangan pasca-Brexit dengan Uni Eropa (UE), dengan hanya beberapa hari tersisa sebelum perundingan berakhir pada 31 Desember.

Meskipun ada laporan bahwa UE sedang mempertimbangkan kompromi tentang hak penangkapan ikan, yang telah menjadi batu sandungan bagi kesepakatan, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson memperingatkan bahwa masih ada "masalah" dalam mengamankan kesepakatan - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

No comments:

Post a Comment