Monday, December 14, 2020

PT Rifan - Harga Emas Terkoreksi, Dipicu Sentimen Vaksin Covid 19 Di AS

PT RIFAN BANDUNG - Harga emas terkoreksi pada awal perdagangan Senin. Pukul 08.00 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.839,90 per ons troi, turun 0,20% dari akhir pekan lalu yang ada di US$ 1.843,60 per ons troi.

Harga emas terkoreksi lantaran sentimen vaksinasi Covid-19 di Amerika Serikat dan investor masih menanti kelanjutan pembicaraan tentang paket bantuan virus corona di AS. 

Harga emas tergelincir seiring kemajuan vaksin Covid-19 dan tanda-tanda pemulihan ekonomi yang mengurangi permintaan save haven, bahkan di saat bank sentral utama terus menawarkan dukungan untuk perekonomian.

Pengiriman perdana vaksin Covid-19 di AS dijadwalkan pada Senin pagi dan vaksin awal akan berada di 50 negara bagian pada Rabu. 

Sementara itu, anggota parlemen dari bipartisan akan membeberkan anggaran bantuan Covid-19 senilai US$ 908 miliar pada Senin ini.

Pekan ini, investor akan terus mencermati pertemuan terakhir Federal Reserve dimana pasar mengharapkan ada panduan kebijakan ke depan untuk menentukan arah investasinya - PT RIFAN

Sumber : kontan.co.id

No comments:

Post a Comment