Monday, December 21, 2020

PT Rifan - Harga Emas Dunia Terus Turun Imbas Stimulus Fiskal Covid 19 AS


PT RIFAN BANDUNG - Harga emas dunia menurun seiring menguatnya dolar AS yang mengimbangi dukungan terhadap emas yang bersumber dari harapan stimulus fiskal covid-19 di Amerika Serikat (AS).

Harga emas di pasar spot turun 0,1 persen menjadi 1.883,39 dolar AS per ons. Sedangkan harga emas di pasar futures juga turun 0,1 persen ke level 1.889,30 dolar AS per ons.

Logam mulia masih naik sekitar 2,5 persen untuk minggu ini dan berada di jalur untuk kenaikan mingguan ketiga berturut-turut.

"Fokus utama adalah ekspektasi bahwa kami akan mendapatkan kesepakatan stimulus," kata Edward Moya, analis pasar senior di OANDA.

The Fed akan tetap akomodatif, dan Kongres akhirnya akan memberikan beberapa stimulus, dan lintasan virus saat ini akan menjamin lebih banyak stimulus setelah pemerintahan Biden mengambil alih," tambahnya.

Indeks dolar rebound dari posisi terendah lebih dari dua tahun, membuat emas batangan lebih mahal bagi pemegang mata uang lainnya.

Sementara itu logam mulia lainnya perak turun 0,8 persen menjadi 25,84 dolar AS per ounce, platinum juga turun 1,2 persen pada 1.032,28 dolar AS, sementara paladium naik 0,3 persen pada 2,347,25 dolar AS - PT RIFAN

Sumber : suara.com

No comments:

Post a Comment