Thursday, February 27, 2020

Rifan Financindo - Banjir Jakarta Lumpuhkan Aktivitas Ekonomi


RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Ketua Umum DPD HIPPI (Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia) Provinsi DKI Jakarta Sarman Simanjorang menyebut banjir yang melanda wilayah di Jakarta menyebabkan kerugian ekonomi bagi para pengusaha. Terlebih banjir terjadi pada hari kerja.

Menurutnya banjir yang menggenangi kawasan Mangga Dua, menyebabkan aktivitas perdagangan terganggu, dengan adanya tenaga kerja yg tidak tembus, di daerah mangga dua, Kios 50 persen tutup," tegas Sarman di Hotel Millenium Sirih.

Bahkan, banjir sempat merendam kawasan Kelapa Gading berdampak pada merugi nya usaha perhotelan, hingga perdagangan seperti pasar tradisional, Secara psikologis, masyarakat saat banjir enggan keluar rumah menyebabkan ada penurunan pengunjung.

Sarman menambahkan bahwa sektor logistik dan jasa ikut pula terdampak, akibat banjir yang memutus akes jalanan Ibu kota, Terkait, jumlah kerugian materil yang dialami para pengusaha yang dirugikan akibat banjir Sarman menyebut masih belum bisa di kalkulasi - RIFAN FINANCINDO

Sumber : liputan6.com

No comments:

Post a Comment