Thursday, October 26, 2023

Rifan Financindo - Harga Emas Rabu Sesi Eropa Tertekan Penguatan Dolar AS Dan Imbal Hasil Treasury AS

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas bergerak turun pada hari Rabu tertekan penguatan dolar AS dan imbal hasil Treasury AS, serta meredanya permintaan safe-haven dengan adanya upaya diplomatik untuk mengatasi konflik di Timur Tengah.

Harga emas spot bergerak turun tipis 0,02% pada $1,970.85 per ons, setelah menurun dalam dua sesi sebelumnya dan diperdagangkan di bawah level tertinggi lima bulan yang dicapai minggu lalu.
Harga emas berjangka AS turun 0,25% pada $1,981.10.

Investor terus mencermati perang di Timur Tengah ketika para pemimpin dunia mendorong jeda atau gencatan senjata dalam pertempuran antara Israel dan Hamas.

Pasar juga menantikan rilis angka PDB AS untuk kuartal ketiga pada hari Kamis dan indeks harga PCE pada hari Jumat menjelang keputusan kebijakan Federal Reserve minggu depan.

Indeks dolar AS bergerak naik, demikian juga imbal hasil obligasi pemerintah AS bergerak naik mencermati data ekonomi yang menguat dan diindikasikan meningkat.

Analyst Vibiz Research memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas dapat turun jika dolar AS dan imbal hasil Treasury AS bergerak naik. Harga emas spot diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $1,945-$1,915. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $1,981-$1,994 - RIFAN FINANCINDO

Sumber : vibiznews

No comments:

Post a Comment