Monday, December 11, 2023

PT Rifan - Jelang Nonfarm Payrolls, Pasar Mencari Data Yang Lebih Lunak

PT RIFAN BANDUNG - Fokus saat ini tertuju data nonfarm payrolls untuk bulan November, yang akan terbit pada hari Jumat.

Angkanya diperkirakan akan melambat lebih lanjut di pasar tenaga kerja, setelah lemahnya data lowongan pekerjaan dan private payrolls isyaratkan sedikit penurunan di sektor ini.

Setiap pendinginan lebih lanjut di pasar tenaga kerja memberi Federal Reserve lebih sedikit dorongan untuk mempertahankan suku bunga lebih tinggi lebih lama - sebuah skenario yang menguntungkan emas.

Sementara bank sentral secara luas diperkirakan akan menahan suku bunga ketika bertemu minggu depan, pandangannya terhadap kebijakan moneter, terutama tentang kapan  berencana untuk mulai memangkas suku bunga, masih belum pasti.

Ekspektasi Fed bisa memangkas suku bunga paling cepat Maret 2024 adalah titik kunci dukungan untuk harga emas di awal pekan ini. Namun, traders mengurangi ekspektasi tersebut, mengingat Fed sebagian besar mempertahankan pendiriannya bahwa suku bunga akan tetap lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama.

Namun, logam mulia ini mungkin siap untuk menguat dalam beberapa bulan mendatang, terutama jika suku bunga turun dan kondisi ekonomi global semakin memburuk.

Sejumlah data ekonomi baru-baru ini dari AS, Asia, dan zona euro menyiratkan bahwa pertumbuhan akan mendingin pada tahun 2024 - PT RIFAN

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment