Thursday, December 7, 2023

Rifan Financindo - Pasar Tidak Pasti Pemangkasan Suku Bunga Fed

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Meskipun investor yakin bahwa the Fed tidak akan menaikkan suku bunga lebih lanjut, mereka masih tidak yakin kapan bank sentral akan mulai memangkas suku bunga.

Fed Funds futures isyarat traders menetapkan peluang lebih dari 50% The Fed dapat mulai memangkas suku bunga paling cepat Maret 2024. Futures juga mengindikasikan lebih dari 90% kemungkinan Fed akan mempertahankan suku bunga pada bulan Desember.

Tetapi bank sentral tidak memberikan indikasi seperti itu, dan telah menyatakan bahwa suku bunga sebagian besar akan tetap lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama, kecuali jika terjadi penurunan inflasi yang nyata. Inflasi AS masih jauh di atas target tahunan Fed sebesar 2%, sementara pasar tenaga kerja masih relatif kuat.

Perekonomian AS juga tetap tangguh di kuartal ketiga, di tengah belanja konsumen yang stabil.

Ketidakpastian atas rencana pemotongan suku bunga The Fed membuat penguatan lanjutan emas agak diragukan, mengingat suku bunga yang tinggi meningkatkan biaya peluang untuk berinvestasi dalam logam mulia.

Namun, tanda-tanda memburuknya kondisi ekonomi di seluruh dunia - terutama di China dan zona euro - masih dapat mendorong beberapa arus safe haven ke emas - RIFAN FINANCINDO BANDUNG

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment