Tuesday, May 7, 2024

PT Rifan Financindo - Goldman Sachs: Saat Ini Komoditas Dan Uang Tunai lebih Baik Seiring Meningkatnya Ketidakpastian

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Para analis di Goldman Sachs mengatakan dalam sebuah catatan bahwa mereka beralih ke komoditas Overweight dalam jangka waktu tiga bulan dan 12 bulan untuk mendiversifikasi risiko overheating dan risiko geopolitik. Mereka juga beralih ke Overweight cash dalam jangka waktu tiga bulan untuk mengurangi risiko portofolio.

Bank investasi ini mencatat bahwa latar belakang makro telah berubah menjadi "kurang bersahabat" sejak Maret karena inflasi yang lebih tinggi dan tekanan kenaikan suku bunga. Namun, baseline mereka tetap bersahabat untuk sisa tahun ini.

"Meskipun indikator-indikator siklus bisnis kami masih menunjukkan latar belakang siklus yang terlambat, hal ini dapat bertahan lama, dan ekuitas dapat bekerja dengan baik jika tidak ada resesi," kata Goldman.

Lebih jauh lagi, bank investasi ini percaya bahwa kinerja komoditas harus didukung lebih lanjut oleh latar belakang siklus akhir dengan persediaan, defisit, dan kemunduran yang moderat hingga rendah.

"Kami juga merekomendasikan beberapa opsi overlay untuk mengurangi risiko, termasuk menjual harga untuk membeli volatilitas ekuitas, kerah yang lebih panjang, dan kenaikan Dolar," tambah mereka.

Mengenai uang tunai, para analis di Goldman Sachs mengatakan bahwa mereka terus menyukai Dolar sebagai hamparan portofolio untuk mengurangi risiko guncangan suku bunga AS.

Goldman mengatakan: "Meskipun uang tunai terlihat lebih menarik dari perspektif imbal hasil dan risiko dengan latar belakang suku bunga 'lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama', dengan baseline makro kami untuk normalisasi inflasi yang berkelanjutan, kami bertujuan untuk sepenuhnya berinvestasi pada horizon 12m - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment