Wednesday, April 8, 2020

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Turun Tipis Ditengah Kekhawatiran Naiknya Jumlah Kematian Akibat Covid-19


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas turun tipis karena nilai Dolar AS semakin kuat ditengah berkembangnya kekhawatiran terhadap tanda-tanda perlambatan penyebaran covid-19 dan pada saat yang bersamaan jumlah kematian meningkatnya.
   
Menurut data investing.com Rabu pukul 13.15 WIB, XAU/USD turun di $ 1,645.88 per ons sementara Emas Berjangka AS mendatar di $1,683.30 per ons.
   
"Ketidakpastian terus membebani sentimen risiko, yang tentunya positif untuk emas dalam jangka panjang," analis Phillip Futures mengatakan dalam catatan, menambahkan bahwa covid-19 "belum sepenuhnya dapat ditangani."
   
Sementara Bursa di kawasan Asia melemah setelah dua sesi kenaikan tajam karena investor berubah waspada setelah melihat kemungkinan pandemi memuncak sementara jumlha korban tewas di lingkup global terus bertambah.
   
Virus corona baru telah menginfeksi lebih dari 1,3 juta orang dan menewaskan lebih dari 76.000 secara global, dan meskipun jumlahnya
masih meningkat di banyak negara berpenduduk padat, sejumlah perbaikan yang dilakukan telah memberi harapan.
   
Jumlah rawat inap korban Covid-19 tampaknya mulai mendatar di negara bagian New York, yang menjadi pusat wabah di AS, Gubernur Andrew Cuomo mengatakan pada hari Selasa.
   
Sedangkan Kota Wuhan di Cina, mengakhiri karantina wilayah selama dua bulan meskipun ada kekhawatiran hal itu dapat memicu gelombang kedua infeksi.
   
Dalam upaya memulihkan ekonomi yang dihantam wabah, pemerintah dan bank sentral di seluruh dunia telah merilis stimulus fiskal dan moneter yang belum pernah terjadi sebelumnya.
   
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada hari Selasa mengumumkan keadaan darurat untuk melawan wabah dan meluncurkan paket stimulus $ 1 triliun untuk memulihkan ekonomi.
               
"Dalam jangka menengah hingga panjang, emas naik karena pelonggaran kuantitatif dan upaya stimulus moneter oleh bank sentral global," kata analis CMC Markets Margaret Yang Yan.
   
Membebani emas, dolar AS naik 0,3% terhadap sejumlah mata uang utama, membuat emas lebih mahal bagi investor yang memegang mata uang lainnya - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing,com

No comments:

Post a Comment