Tuesday, April 14, 2020

PT Rifan Financindo - Harga Emas Naik Ke Level Tertinggi 7 Tahun


PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas melambung ke level tertinggi lebih dari tujuh tahun, Meningkatnya kekhawatiran penurunan ekonomi global yang lebih dalam akibat pandemi corona (corona-19) semakin mengkilapkan emas. 

Emas spot ke US$ 1.716,90 per ons troi atau naik 0,09%. Setelah menyentuh level tertinggi sejak Desember 2012 di US$ 1.722,20 di awal sesi, sementara, emas berjangka pengiriman Juni 2020 ke level US$ 1.768,50 per ons troi atau naik 0,41%. 

Sentimen yang mempengaruhi pasar hari ini karena Bursa Asia berhasil rebound pagi ini, meskipun kekhawatiran virus corona dapat menyeret ekonomi global selama berbulan-bulan cenderung meredam kepercayaan investor.

Penurunan kinerja ekspor China diprediksi berlanjut pada Maret. Jatuhnya harga minyak juga akan memperdalam penurunan impor China. Dalam survei Reuters, kondisi ini menggambarkan pandemi virus corona melumpuhkan ekonomi global.

Kongres AS berjuang untuk menghasilkan undang-undang bantuan virus corona pada hari Senin. Terbentur belum tercapainya kesepakatan antara pimpinan Partai Republik dan Demokrat - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : kontan.co.id

No comments:

Post a Comment