Wednesday, September 20, 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Keputusan Suku Bunga Bank Sentral

 

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Pasar global menyesuaikan dengan prospek baru untuk kenaikan suku bunga setelah European Central Bank (ECB) pada hari Kamis menaikkan suku bunga ke tingkat rekor 4% meskipun sinyal bahwa kenaikan tersebut adalah yang terakhir.

Para pengambil kebijakan The Fed diprediksi tidak akan menaikkan suku bunga saat bertemu pada 20 September, tidak setelah 11 kali kenaikan yang menambah 5,25 poin persentase ke suku bunga dasar yang hanya 0,25% pada Februari 2022.

Tetapi apa yang dikatakan Ketua Jerome Powell dalam konferensi pers Rabu setempat atau dini hari nanti akan sangat diawasi untuk mencari petunjuk mengenai pemikiran Fed untuk sisa tahun ini, terutama dengan dua rapat kebijakan lagi yang dijadwalkan untuk November dan Desember.

Namun, dengan kenaikan Fed yang tampaknya tidak akan terjadi untuk saat ini, investor dolar tidak banyak ambil posisi sementara yang lain mengambil keuntungan dari reli greenback selama delapan minggu terakhir.

Harga konsumen AS naik dua bulan berturut-turut di Agustus, mencapai pertumbuhan year-on-year sebesar 3,7% dari 3,2% di bulan Juli, akibat tingginya harga bensin yang menyumbang lebih dari setengah kenaikan - sebuah fenomena yang bisa memberikan tekanan baru bagi para pejuang inflasi di The Fed.

Inflasi yang diinginkan oleh bank sentral tetap berada di level maksimal 2% per tahun dan bank sentral telah berjanji untuk mencapai level tersebut dengan menyediakan lebih banyak kenaikan suku bunga jika perlu - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment