Thursday, September 14, 2023

Rifan Financindo - Fed Kemungkinan Tidak Akan Membuat Perubahan Dalam Keputusan Suku Bunga Minggu Depan

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Untuk memerangi inflasi, The Fed telah menaikkan suku bunga sebesar 5,25% dari basis 0,25% pada Maret 2022. The Fed dijadwalkan untuk memutuskan suku bunga dalam rapat kebijakan berikutnya pada 20 September.

Proyeksi ekonom setelah rilis data IHK terbaru menyarankan bahwa The Fed akan mempertahankan suku bunga tidak berubah setelah kenaikan 25 basis poin di bulan Juli. Namun, para ekonom berpendapat bahwa bank sentral akan memilih setidaknya satu kali kenaikan suku bunga lagi sebelum akhir tahun, baik dalam rapat kebijakan bulan November atau pertemuan di bulan Desember.

Setelah rilis data IHK, "peluang kenaikan pada bulan September turun menjadi 5%, namun untuk bulan Desember tetap stabil di angka 53%," ujar ekonom Adam Button di forum ForexLive.

Tingginya harga minyak dunia, dan dampaknya pada biaya bensin di stasiun bensin AS, dapat mendorong the Fed untuk kembali bertindak agresif dengan kenaikan suku bunga, karena bank sentral tampaknya berniat untuk membiarkan kenaikan suku bunga yang telah dinaikkan selama 18 bulan terakhir untuk menurunkan inflasi.

Harga minyak global Brent mencapai level tertinggi dalam 10 bulan terakhir di $92,83 Dan $89,64 untuk minyak WTI AS pada hari Rabu, merespons pembatasan produksi oleh eksportir-eksportir minyak mentah utama, yaitu Arab Saudi dan Rusia - RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment