Friday, September 29, 2023

Rifan Financindo Berjangka - Emas Dekat Level Terendah 7 Bulan Sebelum Inflasi, Tembaga Naik Dalam Harapan China

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas naik tipis di perdagangan Asia hari Jumat (29/09), masih bergerak di dekat level terendah tujuh bulan yang dicapai awal pekan ini. Pasar menunggu rilis data inflasi utama AS, sementara harga tembaga naik di tengah spekulasi bahwa hari libur di China selama seminggu akan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Logam mulia alami sedikit peningkatan saat dolar turun dari level puncak 10 bulan, sementara rally Treasury yields baru-baru ini juga tampak berhenti.

Namun harga emas masih mengalami penurunan tajam untuk bulan September, dengan sebagian besar terjadi pada minggu lalu setelah Federal Reserve mengatakan bahwa suku bunga akan tetap lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama.

Harga emas juga kehilangan level kunci $1.900/oz, yang kemungkinan akan mengalami kerugian lebih lanjut dan membuat prospek pemulihan meredup.

Emas spot stabil di $1.865,30/oz, sementara emas berjangka Desember naik tipis 0,2% di $1.882,05/oz pukul 11.47 WIB.

Harga emas spot turun 3,3%, sementara emas berjangka akan turun 4,3% di bulan September. Harga emas juga menuju bulan terburuknya sejak Februari - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment