Friday, September 8, 2023

Rifan Financindo Berjangka - Kekhawatiran Suku Bunga AS Meningkat Setelah Data Sektor Jasa Yang Kuat

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Data hari Rabu menunjukkan Aktivitas sektor jasa AS tumbuh lebih dari yang diharapkan pada bulan Agustus. Namun, hal yang menjadi perdebatan di pasar adalah data yang menyiratkan peningkatan harga sektor jasa, yang kemungkinan akan menjadi faktor dalam angka inflasi yang lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Angka ini, ditambah dengan lonjakan harga minyak baru-baru ini, menimbulkan kekhawatiran baru bahwa inflasi AS akan tetap tinggi tahun ini, sehingga bisa mendorong respons hawkish dari Federal Reserve.

The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunga di bulan September. Namun, bank sentral juga akan menjaga suku bunga lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama.

Potensi suku bunga yang lebih tinggi menjadi sinyal buruk bagi emas, pasalnya ini meningkatkan biaya peluang berinvestasi dalam emas. Dolar yang kuat juga mengurangi nilai per ons logam mulia ini.

Gagasan ini telah memukul emas selama setahun terakhir, dan memberikan potret yang buram untuk logam mulia ini - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment