Thursday, June 15, 2023

Rifan Financindo - Emas Bergerak Turun Usai Fed Beri Jeda Suku Bunga Tapi Isyarat Kenaikan Lanjutan

 

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas turun pada hari Kamis setelah sinyal beragam dari Federal Reserve. Bank sentral AS ini mempertahankan suku bunga tetap tapi memperingatkan kemungkinan akan naik setidaknya dua kali lagi tahun ini.

Logam mulia ini mendapat sedikit dukungan bahkan ketika dolar melemah ke level terendah tiga minggu pasca keputusan Fed, dan prospek kenaikan suku bunga ini membuat trader sebagian besar mewaspadai aset-aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Sementara keputusan hari Rabu menandai pertama kalinya bank mempertahankan suku bunga stabil sejak memulai siklus kenaikan suku bunga pada tahun 2022, The Fed juga meningkatkan perkiraan suku bunga acuan ke tingkat puncak sebesar 5,6% pada tahun 2023, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 5,1% - ini menunjukkan setidaknya ada dua kali kenaikan sebesar 25 basis poin.

Emas spot turun 0,2% ke $1.939,01/oz, sementara emas berjangka turun 0,2% di $1.950,87/oz pukul 07.56 WIB. Logam mulia melepas mayoritas kenaikan intraday dan berakhir flat pada hari Rabu setelah keputusan Fed - RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

No comments:

Post a Comment