Wednesday, June 14, 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - Emas Tetap Berada Dalam Range Perdagangan Terbatas Di Tengah Ketidakpastian Fed

 

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Emas spot stabil di $1.943,82/oz, sementara emas berjangka turun 0,1% ke $1.957,00/oz pukul 07.00 WIB. Kedua instrumen turun sekitar 1% dalam tiga sesi terakhir, dengan sebagian besar kerugian terjadi pada hari Selasa.

Emas telah bergerak dalam range ketat antara $1.930 hingga $2.000 selama tiga minggu terakhir, di tengah meningkatnya ketidakpastian pasar terhadap perekonomian dan kebijakan moneter. Kesimpulan dari rapat Fed di kemudian hari diharapkan dapat memberikan lebih banyak isyarat pada logam mulia ini.

Sementara jeda kenaikan suku bunga di masa depan menjadi tanda baik untuk emas, logam mulia ini mungkin hadapi meningkatnya tekanan pasalnya langkah tersebut menopang minat risiko. Beberapa analis juga mengingatkan bahwa the Fed kemungkinan masih akan menaikkan suku bunganya kemudian, mengingat inflasi AS masih jauh di atas kisaran target 2% bank sentral.

Namun, terlepas dari keputusan Fed nanti, suku bunga AS diperkirakan akan tetap lebih tinggi lebih lama, yang membatasi kenaikan emas tahun ini - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG

Sumber : investing.com

No comments:

Post a Comment