Thursday, June 22, 2023

Rifan Financindo - Emas Fluktuatif Sempat Capai Low 3 Bulan, Powell Saran Kenaikan Suku Bunga Lain

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Trader emas mendengarkan Jay Powell, mengirim pasar ke level terendah 3 bulan saat ia berbicara. Ketika ia selesai, mereka membeli kembali sebagian besar dari apa yang telah dijual, sebuah indikasi yang mungkin menunjukkan bahwa naskah hawkish ketua Fed tidak dapat mengejutkan pasar lebih dari yang mereka persiapkan.

Emas kontrak bulan depan di Comex New York berakhir turun 0,16% di $1.944,65/oz pada akhir sesi Rabu. Sebelumnya, harga emas sempat jatuh ke low $1.929,75 - titik terendah sejak pertengahan Maret.

Harga emas spot, yang mencerminkan perdagangan fisik dalam bentuk emas batangan dan lebih banyak diikuti daripada kontrak futures oleh beberapa trader, turun 0,1% $1.934,06/oz hingga penutupan Rabu. Harga jatuh ke level terendah tiga bulan di $1.919,44 sebelumnya.

Terlepas dari comeback harga emas pada hari Rabu, beberapa analis memperkirakan pelemahan lebih lanjut pada emas karena the Fed tetap berada di jalur suku bunga yang lebih tinggi.

Emas telah diperdagangkan secara luas antara $1.940-$1.980 selama sebulan terakhir, dengan sangat singkat bergerak di luar range ini dalam beberapa kesempatan," kata Craig Erlam, analis di platform perdagangan online OANDA. "Para trader akan waspada terhadap breakout yang lebih substansial ke arah downside - RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing.com

No comments:

Post a Comment