Wednesday, April 17, 2024

PT Rifan Financindo Berjangka - Harga Emas Di Pasar Asia Stabil Di Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Harga emas masih stabil di posisi rekor tertinggi sepanjang masa pada perdagangan sesi Asia hari Rabu oleh tarik menarik sentimen.

Harga emas spot naik sekitar 0,01% pada $2,383.90 per ounce sedangkan harga emas comex untuk kontrak Juni turun 0,37% menjadi $2398,90. Perdagangan sebelumnya harga spot emas $2383.75 dan emas kontrak berjangka bulan April di $2382,68.

Pergerakan harga dipengaruhi tarik menarik sentimen penundaan turunnya suku bunga Fed dengan permintaan safe-haven oleh eskalasi ketegangan di Timur Tengah.

Ketua Fed Jerome Powell mengurangi harapan penurunan suku bunga dalam pidato hawkishnya, mengatakan bahwa inflasi akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai tujuan sehingga kebijakan moneter yang ketat akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk menjadi efektif.

Komentar hawkish Powell tersebut memberikan kekuatan tambahan bagi dolar AS dan mengurangi permintaan komoditas logam mulia.

Namun permintaan aset safe haven tetap kuat karena meningkatnya ketegangan di Timur Tengah setelah serangan pesawat tak berawak Iran terhadap Israel, dimana Israel akan melakukan serangan balasan terhadap Iran.

Sebagai informasi, indeks dolar yang menunjukkan kekuatan dolar AS terhadap rival utamanya koreksi dari posisi tertinggi hampir 6 bulan dengan turun 0,05% ke posisi 106.27.

Untuk pergerakan selanjutnya secara teknikal, harga emas kontrak berjangka bulan April berpotensi akan mendaki ke posisi $2390.05 dan jika tembus lanjut ke resisten kuat harian di $2399.55.

Namun jika terjadi koreksi dan turun ke posisi pivot di 2381,25, berpotensi meluncur menuju support kuat harian di kisaran $2364.34 - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : vibiznews

No comments:

Post a Comment