Tuesday, April 9, 2024

PT Rifan Financindo - Dolar Berkonsolidasi Pasca Komentar Fed, Yen Tergelincir

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Dolar AS diperdagangkan dalam kisaran sempit pada Kamis dan bertahan tepat di bawah level tertinggi 12 pekan yang dicapai pada awal pekan ini, karena para pedagang mencerna komentar dari para pembuat kebijakan di sesi sebelumnya.

Sementara kemarin, beberapa pembicara The Fed memberikan berbagai alasan mengapa mereka merasa tidak terlalu mendesak untuk segera memulai pelonggaran kebijakan di Amerika Serikat atau mengambil langkah cepat setelah hal tersebut dilakukan.

Indeks dolar terakhir naik 0,1% pada 104,14, berada di bawah 104,60 pada hari Senin, level tertinggi sejak 14 November, setelah terdorong lebih tinggi setelah laporan pekerjaan yang luar biasa pada hari Jumat.

Imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi telah mendorong dolar, terutama terhadap mata uang dengan imbal hasil lebih rendah, seperti yen.

Yen terakhir melemah hampir 0,5% versus greenback menjadi 148,84, tidak jauh dari level terlemahnya sejak 14 November.

Deputi Gubernur Bank of Japan Shinichi Uchida mengatakan bank sentral tidak mungkin menaikkan suku bunga secara agresif, bahkan setelah keluar dari suku bunga negatif.

Euro sedikit berubah pada $1,0768, bertahan di atas level terendah sejak 14 November di $1,0722 yang dicapai pada hari Selasa.

Sterling juga secara umum tidak berubah pada level $1,2619 - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber: Reuters

No comments:

Post a Comment