Friday, April 5, 2024

Rifan Financindo Berjangka - Perkiraan Harga Emas 2024

RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Kenaikan lebih lanjut tampaknya mungkin terjadi, dengan Casanova melihat potensi emas naik di atas $2.500 per ons.

"Dalam beberapa tahun terakhir, reli jenis ini sering kali diikuti oleh periode konsolidasi di sekitar level yang lebih tinggi dan mapan, dengan logam diperdagangkan dalam pola sideways hingga katalis baru muncul yang mendorong harga lebih tinggi," tambahnya.

"Kembalinya permintaan investasi, sebagaimana dibuktikan oleh arus masuk ke ETF emas batangan global, dapat menjadi katalisator tersebut, dengan potensi untuk mendorong emas lebih tinggi."

Para analis di Bank of America Securities sebagian besar setuju, berkomitmen pada perkiraan harga $ 2.400/oz tahun ini.

"Pandangan dasar kami untuk tahun 2024 ke depan menyerukan bahwa emas akan menghijau pada tahun 2024. Pola bendera bullish dikonfirmasi pada akhir Oktober 2023 yang memperkirakan kenaikan ke $2145 dan mungkin $2360," kata BofA.

BofA mencatat bahwa hubungan positif yang sudah berlangsung lama antara harga emas dan dana yang diperdagangkan di bursa yang didukung secara fisik (ETF) telah rusak, dengan aset yang dikelola di kendaraan ini menurun.

Namun, "dalam pandangan kami, hal ini sangat dipengaruhi oleh kekhawatiran yang terus berlanjut atas arah kebijakan moneter. Namun, jika the Fed pada akhirnya mulai menurunkan suku bunga, para investor akan kembali ke pasar."

Selain itu, pembelian bersih bank sentral sebesar 1.037 ton emas pada tahun 2023 lebih dari dua kali lipat rata-rata pembelian bersih tahunan sebelum tahun 2022 sekitar 500 ton emas per tahun.

Ini adalah tren yang mengesankan, diperkirakan akan berlanjut dalam jangka panjang," tambah Casonova - RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment