Monday, April 22, 2024

PT Rifan - Fokus Pada Geopolitik Dan Hawkish The Fed, Menanti Data Inflasi

PT RIFAN BANDUNG -  Pasar investasi global pada minggu lalu diwarnai dengan sejumlah isyu, di antaranya:

  • Para pejabat the Fed cenderung hawkish dan terindikasi menunda pemangkasan bunga di tengah ekonomi AS yang masih resilient dan tingkat inflasi bertahan di atas target.
  • Tensi geopolitik perang Israel – Iran jadi fokus, telah mengangkat permintaan safe haven.
  • US Dollar bertahan di sekitar 5 bulan tertingginya.
  • Pasar akan monitor data ekonomi pada pekan mendatang, antara lain, rilis pertumbuhan GDP Amerika pada Kamis malam (WIB), pengumuman suku bunga BOJ pada Jumat pagi, serta inflasi PCE di AS pada Jumat malam mendatang.

Pasar saham dunia terpantau cenderung melemah, harga emas rally mendekati rekornya, dan US dollar bertahan di posisi atas.

Minggu berikutnya, isyu prospek pemulihan ekonomi global akan kembali mewarnai pergerakan pasar. Seperti apa dinamika pasar hari-hari ini? Berikut detail dari Vibiznews Global Market Review and Outlook 22-26 April 2024.

Untuk pasar emas, minggu lalu terpantau rally di minggu kelimanya oleh permintaannya yang naik sebagai safe haven di tengah memanasnya geopolitik Timur Tengah, sehingga harga emas spot secara mingguan melaju ke level $2,392.07 per troy ons. Untuk sepekan ke depan emas akan berada dengan rentang harga pasar antara resistant di $2418 dan berikut $2432, serta support pada $2319 dan $2265 - PT RIFAN

Sumber : vibiznews

No comments:

Post a Comment