Thursday, July 4, 2024

Rifan Financindo - Harga Emas Naik Lebih Dari 1% Ke Level Tertinggi Dua Minggu

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas naik lebih dari 1% ke level tertinggi dalam hampir dua minggu pada hari Rabu. Naiknya harga emas dunia didorong oleh peningkatan spekulasi untuk penurunan suku bunga pada bulan September oleh Federal Reserve setelah data terbaru dari AS menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja melemah.

Kompleks logam mulia, serta logam dasar, mengalami reli di seluruh papan atas data ADP dan klaim pengangguran yang memperkuat narasi 'ekonomi melemah' yang kemungkinan akan mengarah pada penurunan suku bunga pertama pada bulan September," kata Tai Wong, pedagang logam independen yang berbasis di New York.

Aplikasi pertama kali untuk tunjangan pengangguran di AS meningkat minggu lalu, sementara jumlah orang yang menerima tunjangan pengangguran meningkat lebih jauh ke level tertinggi 2,5 tahun pada akhir Juni, sesuai dengan pendinginan bertahap di pasar tenaga kerja.

Ukuran aktivitas sektor jasa AS merosot ke level terendah empat tahun pada bulan Juni di tengah penurunan tajam dalam pesanan, yang berpotensi menunjukkan kehilangan momentum dalam ekonomi pada akhir kuartal kedua.

Setelah data AS, dolar tergelincir ke level terendah dalam dua minggu, membuat emas lebih menarik bagi pemegang mata uang lain, sementara imbal hasil pada surat utang pemerintah AS 10 tahun acuan turun - RIFAN FINANCINDO

Sumber  : liputan6

 

No comments:

Post a Comment