Wednesday, August 9, 2023

PT Rifan Financindo Berjangka - IHK AS, Fed Speakers Akan Berikan Lebih Banyak Petunjuk


PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA BANDUNG - Fokus saat ini tertuju pada data IHK AS untuk mendapat lebih banyak isyarat mengenai ekonomi terbesar di dunia ini dan jalur kebijakan moneter.

Inflasi diperkirakan akan naik sedikit di bulan Juli dari bulan sebelumnya, tetap bertahan dan berpotensi menarik lebih banyak kenaikan suku bunga oleh the Fed.

Komentar dari para pejabat Fed juga akan diketahui dalam beberapa hari mendatang, setelah petinggi Fed sinyal pandangan yang beragam mengenai kenaikan suku bunga di awal minggu ini. Sejauh ini, The Fed telah mengisyaratkan bahwa mereka akan menaikkan suku bunga setidaknya sekali lagi tahun ini.

Namun, bank sentral juga mengisyaratkan bahwa suku bunga akan tetap lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama - sebuah skenario yang menjadi pertanda buruk bagi aset-aset yang tidak memberikan yields seperti emas. Kenaikan suku bunga mendorong naiknya biaya peluang untuk memiliki aset-aset tersebut.

Komoditas nikel jatuh 1,07% pada penutupan dini hari, timah naik 0,2% Senin di ICE London, bijih besi turun 0,43% dan tembaga naik 0,22% pukul 09.27 WIB - PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Sumber : investing.com

No comments:

Post a Comment