Tuesday, August 15, 2023

PT Rifan Financindo - Harga Emas Turun Dari Tekanan Dolar Dan Yields Obligasi

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Harga emas turun pada hari Selasa (15/08), bergerak di dekat level psikologis penting $1.900. Ini terjadi saat yields obligasi dan dolar AS masih stabil menjelang data retail sales yang bisa menjelaskan dampak suku bunga yang lebih tinggi terhadap belanja konsumen.

Dilansir Reuters Selasa (15/08) pagi, membuat emas menjadi lebih mahal bagi buyers luar negeri, dolar AS mencapai level tertinggi dalam lebih dari satu bulan pada Senin di tengah kekhawatiran atas ekonomi China. Treasury yields 10 tahun AS mendekati level tertinggi sejak November.

Emas spot turun 0,1% ke $1.905,66/oz pukul 09.28 WIB, diperdagangkan mendekati level terendah dalam 1,5 bulan yang dicapai sesi sebelumnya. Emas berjangka turun 0,35% menjadi $1.937,15 menurut data Investing.com.

Pasar saham Asia berada di dekat level terendah satu bulan pada hari Selasa saat bank sentral China tanpa diduga memangkas suku bunga acuan untuk kedua kalinya dalam tiga bulan. Itu menjadi sebuah tanda baru bahwa pihak otoritas meningkatkan upaya pelonggaran moneter untuk mendorong pemulihan ekonomi yang tengah tersendat.

Ekonomi Jepang berekspansi selama tiga kuartal berturut-turut pada bulan April-Juni, kendati begitu potensi resesi global membayangi prospek tersebut.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen pada Senin menyatakan bahwa kebijakan Presiden AS Joe Biden yakni mendorong pertumbuhan lapangan kerja yang bersejarah dan membangun kembali daya saing, meskipun jajak pendapat menunjukkan bahwa orang Amerika tetap skeptis.

Warga Amerika mengatakan bulan lalu bahwa mereka memperkirakan inflasi yang lebih lemah dalam beberapa tahun ke depan, menurut sebuah survei oleh Federal Reserve New York.

Komoditas hari ini, nikel turun 0,7% pada dini hari tadi, timah turun 1,59% Jumat di ICE London, bijih besi turun 0,7% dan tembaga naik 0,21% pukul 11.34 WIB.

Lebih lanjut karet turun 1,24% pada Senin di Singapura, batubara Newcastle di ICE London mencapai 136,00, kakao AS naik 0,86% hingga dini hari, harga minyak sawit turun 0,8%, dan kacang kedelai turun 0,17%.

Kopi robusta di London berada di 2.624,00, kopi AS turun 4,46% pada dini hari dan gas alam naik 1,07% - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment