Thursday, August 31, 2023

Rifan Financindo - Banyak Data AS Disorot, Dolar Dan Yields Stabil

 

RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Dolar stabil dari pelemahan baru-baru ini pada Rabu, begitu juga dengan Treasury yields. Keduanya telah turun tajam di sesi sebelumnya menyusul data lowongan kerja dan kepercayaan konsumen yang lebih lemah dari perkiraan.

Fokus saat ini tertuju pada indikator ekonomi yang lebih penting, yaitu pertumbuhan ekonomi kuartal kedua yang akan terbit pada hari Rabu. Data personal consumption expenditures, pengukur inflasi pilihan Fed, akan dirilis pada hari Kamis, sementara data nonfarm payrolls bulan Agustus akan hadir pada hari Jumat.

Tanda-tanda penurunan inflasi dan aktivitas pasar tenaga kerja AS akan mengurangi dorongan bagi the Fed untuk menaikkan suku bunga lebih lanjut. Namun, mengingat bank sentral telah isyaratkan bahwa suku bunga AS akan tetap lebih tinggi lebih lama, emas diperkirakan akan mengalami penurunan terbatas hingga bank sentral memutuskan untuk mulai memangkas suku bunga tahun depan.

Suku bunga yang lebih tinggi meningkatkan biaya peluang berinvestasi dalam aset-aset yang tidak memberikan imbal hasil - sebuah perdagangan yang telah memukul emas selama setahun terakhir.

Sementara, nikel turun 0,64% pada penutupan dini hari, timah turun 1,44% Jumat lalu di ICE London, bijih besi naik 0,31% Selasa kemarin dan tembaga turun 0,35% pukul 12.57 WIB - RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment