Tuesday, August 22, 2023

PT Rifan Financindo - Jackson Hole Dan Isyarat Lanjutan Fed Ditunggu

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Emas diperkirakan akan diperdagangkan dalam rangebound selama beberapa hari mendatang dan investor bersiap-siap menjelang Simposium Jackson Hole pada pekan ini.

Inflasi AS yang kuat dan data pasar tenaga kerja telah menekan harga emas dalam beberapa pekan terakhir, saat pasar mulai memperkirakan kemungkinan yang lebih besar untuk kenaikan suku bunga. Powell kini diperkirakan akan menjelaskan lebih lanjut tentang rencana suku bunga bank, setelah risalah rapat Fed bulan Juli menunjukkan bahwa mayoritas pengambil kebijakan mendukung suku bunga yang lebih tinggi untuk menahan inflasi tinggi.

Dolar dan treasury yields naik dalam ekspektasi kenaikan suku bunga, yang pada gilirannya menekan harga emas dan aset-aset tanpa imbal hasil lainnya. Naiknya suku bunga telah meningkatkan biaya peluang untuk memiliki emas selama setahun terakhir dan ini membuat sebagian besar traders tetap berpegang pada dolar sebagai safe haven pilihan.

Sebelumnya Senin (21/08) pagi ini, nikel turun 0,53% pada penutupan Sabtu lalu, timah turun 0,18% Jumat di ICE London, bijih besi naik 0,44% Jumat dan tembaga naik 0,14% pukul 07.32 WIB - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment