Tuesday, August 1, 2023

PT Rifan Financindo - Emas Berjangka Berakhir Sedikit Lebih Tinggi

 

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Emas berjangka menetap lebih tinggi pada hari Senin (31/7) di tengah optimisme bahwa bank sentral utama mendekati akhir siklus pengetatan.

Data menunjukkan pada hari Jumat bahwa pengukur inflasi favorit Fed melambat ke level terendah dua tahun pada bulan Juni, sehingga meredam kekhawatiran mengenai prospek suku bunga.

Dolar yang kuat membatasi sisi atas logam kuning. Indeks dolar, yang turun ke 101,53 sekitar pertengahan pagi, pulih ke 101,82 di sesi selanjutnya, naik hampir 0,2%.

Emas berjangka untuk bulan Desember berakhir lebih tinggi $9,30 pada level $2.009,20 per ons.

Sementara kontrak berjangka perak untuk bulan September berakhir naik $0,472 pada level $24,972 per ons, sementara kontrak berjangka Tembaga untuk bulan September berakhir di $4,0080 per pon, naik $0,0815.

"Harga emas mencoba menembus bullish karena optimisme tumbuh bahwa bank sentral utama mendekati akhir dari siklus pengetatan mereka," kata Edward Moya, yang merupakan analis pasar senior di OANDA. Dan BOE mungkin selesai setelah beberapa kenaikan lagi. The Fed jelas menunggu data, tetapi mereka mungkin selesai jika inflasi berjalan baik."

Moya menambahkan bahwa reli emas dapat berlanjut jika prospek pertumbuhan memburuk. "Jika Wall Street memulai penurunan suku bunga secara agresif pada kuartal pertama 2024, emas dapat dengan mudah menemukan pijakan di atas level $2000,"tambahnya - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber: FX.co

No comments:

Post a Comment