Tuesday, August 29, 2023

PT Rifan Financindo - Data Ekonomi Penting AS Hadir Minggu Ini

PT RIFAN FINANCINDO BANDUNG - Pasar kini menunggu sejumlah data ekonomi dari negara dengan perekonomian terbesar di dunia ini minggu ini, termasuk data PDB kuartal kedua, Inflasi PCE dan nonfarm payrolls.

Angka PDB sebelumnya menunjukkan ekonomi AS tumbuh jauh lebih tinggi dari yang diharapkan pada kuartal kedua. Ini mengindikasikan bahwa aktivitas belum mendingin sebanyak yang diperkirakan oleh The Fed.

Data metrik inflasi pilihan Fed, personal consumption expenditures/PCE, juga akan terbit minggu ini, dan diperkirakan akan menunjukkan inflasi tetap tinggi hingga bulan Juli.

Data nonfarm payrolls untuk bulan Agustus juga akan hadir minggu ini, dan diperkirakan akan menunjukkan ketahanan yang berkelanjutan di pasar tenaga kerja AS.

Kekuatan dalam perekonomian, ditambah dengan inflasi tinggi dan pasar tenaga kerja yang kuat, memberikan Fed lebih banyak ruang untuk terus menaikkan suku bunga, atau bahkan mempertahankannya lebih tinggi untuk waktu yang lebih lama. Skenario seperti itu menjadi sinyal buruk bagi emas, mengingat suku bunga yang lebih tinggi mendorong biaya peluang untuk memiliki aset yang tidak memberikan imbal hasil.

Komoditas Senin (28/08) pagi, nikel turun 0,28% pada penutupan Sabtu lalu, timah turun 1,44% Jumat di ICE London, bijih besi naik 0,36% dan tembaga naik 0,34% pukul 07.36 WIB - PT RIFAN FINANCINDO

Sumber : investing

No comments:

Post a Comment